Kamis, 07 Februari 2013

Body Transformation

I did it ^.^

Mungkin masih banyak diantara kita yang belum tahu apa itu body transformation, tapi buat mereka yang pernah menjalani diet habis2an dan sukses pasti tau apa itu body transformation,

Right, body transformation adalah perubahan postur tubuh entah itu dari kurus menjadi gendut, gendut menjadi berotot, gendut menjadi kurus, dan cowok menjadi cewek (ini namanya ngondek bukan body transformation).
      
Waktu SMA aku punya masalah dengan berat badan, pada saat itu bobotku 82kg sedang tinggiku 170, ukuran tinggi yg normal utk orang Asia tapi tidak untuk berat badan.
Segala sesuatunya pada saat itu serba sulit, bahkan untuk jongkokpun perlu energy ekstra.hahaha
Tapi segala sesuatu yg negatif itu selalu bisa diubah dengan berusaha secara positif. Sampai akhirnya ane temukan pola diet intensif berdasarkan pengalaman2 orang terdekat. Hanya perlu 6-7 bulan untuk mengaplikasikan pola diet tersebut dan hasilnya sangat memuaskan. Bobot ane turun sebanyak 20kg dan tinggi ane juga naik 2,5cm dalam wktu yg ckup singkat.

Waktu SMA sering dipanggil ndut tukang batagor depan sekolah
Ini-nih tips membentuk body transformation dengan singkat ala ane: 

  •  Makan 3 kali sehari dengan menu setengah dari porsi biasa. 
  • Ganti snack dengan buah-buahan. seperti Apel,wortel, pisang,tomat dll. 
  • Usahakan jangan makan diatas jam 18.00. 
  • Gunakan sayur2 berserat sebagai tambahan lauk makan. 
  • Minimalisir  makanan berminyak.
  • Perbanyak minum air putih.  
  • Kurangi minuman bersoda apalagi alkohol. 
Saran Olahraga :
  •       Jogging minimal 2 kali dalam seminggu.
  •             Lakukan stretching ringan sebelum dan sesudah tidur.

Dan inilah hasil body transformation ane gan :



Udah mulai keliatan kotak2 kayak baju Jokowi
Perjuangan diet gan
Itulah body transformation yang udah ane buat, semnagat yang sedang menjalani body transformation, I know that feel bro, Tak ada salahnya untuk mencoba hal2 yg positif dan bermanfaat untuk kebaikan kita.
Selalu berusaha dan berdo’a :-)

6 komentar:

  1. keren banget bdnnya iqbal hehe :))

    BalasHapus
  2. kayaknya di foto yg pertama ada penampakan di belakang yg aku kenal hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumpah itu penampakan?hahaha...
      Ciee ciee...

      Aan bkanya diet juga ya nesd, kita doakan saja brhasil :D
      Tapi syang ntar kalo aan kurus gak ada yg Unyu lagi dkosan :D

      Hapus
  3. hahhaha..itu pacar aku :p

    gara2 liburan, dietnya aan gatot, gagal total hahaha
    jgn kurus2 aahh aan, aku suka yg gendut2 gtu, :D

    BalasHapus
  4. hahaha.. Yaudah ksih makan terus aan biar makin gede :D

    setiap mau diet aan slalu makan yg enak2 dulu biasanya, hahaa

    BalasHapus
  5. hai iqbal.. ketemu iqbal jg, hahaha :D

    diet ga diet, aan ttp makan yg enak2 bal, ga ada bedanya haha

    BalasHapus