Selasa, 21 Agustus 2012

Lebaran yuk..


Minal aidzin walfaidzin.

Akhirnya hari kemenangan telah tiba, yaitu hari yang telah dinantikan oleh anak-anak kecil karena angpau dan jajananya.

Bisa dibilang Lebaran adalah hari bersilaturrahmi, meskipun bisa dilakukan di hari biasa tapi silaturrahmi di hari lebaran merupakan suatu momen yang spesial, dimulai dari bersalaman ke Ibu, Ayah, Saudara, Sepupu, Tetangga, Sampe2 orang nggak kenal pun masih ikut disalamin.

Proses terjadinya silaturrahmi di hari lebaran di seluruh daerah Indonesia hampir sama, yaitu mendatangi rumah yang akan diajak bersilaturrahmi, dan setiap kali kita datang kerumah muslim yg lain, kita bakal disuguhi jajan yang beraneka ragam, dari jajan sejuta umat ‘’khongguan’’ sampe jajan jadul yang sekarang sudah di discontinue.
Jajan lebaran dirumah (yang enak disimpen sendiri, sedangkan yg biasa dikasihin tamu)
Sebenernya aku nggak yakin kalo tujuanya dateng kerumah orang untuk bersilaturrahmi, atau cuman pengen wisata kuliner??

Getting closer with family
Banyak hal yang kita peroleh ketika kita bersilaturrahmi ke tetangga-tetangga atau saudara-saudara kita, semua itu tergantung pada ukuran postur tubuh kita, ketika waktu kecil dulu ngumpulin angpau rasanya mudah dan nggak usah keliling rumah banyak buat dapet ratusan ribu, tapi kalo kita udah gede kita hanya dapet salaman sama tetangga dan gak ada yang namanya angpau, syukur2 kalo anak tetangganya cewek seumuran kita apalagi cantik tapi faktanya tetangga ane nggak ada yang punya anak cewek, Adapun masih umur 8 (hmmm pedofil in action?).

Dulu saudara-saudara sering ngasih angpau 50ribu sambil bilang ‘’ buat beli es krim ‘’ padahal faktanya pada zaman itu es krim harganya masih sangat murah, 50ribu sudah bisa beli es krim sampe diabetes deh pokoknya.

Little big sister
Berbagai hal menarik yang ada di hari lebaran memang tak bisa dilupakan, tatapi bagiku lebaran 
tetaplah lebaran, hari besar yang merekatkan umat muslim dari berbagai kelas sosial dan ‘’Hari keluarga’’ bagi mereka yang merantau. :’-)

Happy lebaran day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar